[Music Review] First Love by After School

fl

Masih bertema First Love alias Cinta Pertama, kali ini yang akan direview adalah lagu terbaru dari After School yang berjudul Chossarang atau First Love.

Untuk comeback tahun ini, After School menyajikan lagu dengan tempo yang lambat dan tanpa rap. Menurutku setelah keluarnya Bekah dan Kahi, After School tampaknya harus memoles kemampuan rap member-member lain. Kini After School menerapkan prinsip bahwa tidak semua lagu perlu rap. Lagipula memang akan aneh jika lagu First Love ini diberi rap.

Lagu dengan tempo lambat bukan berarti tidak bisa membuat kamu bergoyang. Justru lagu yang seperti ini cocok untuk digunakan sebagai backsound tarian yang sensual (sensual yaa, bukan seksual). Dengan pengulangan bagian ‘na na na na na’ membuat lagu in menjadi ear-catchy (walaupun hanya bagian itu saja, tapi lebih baik daripada tidak ada sama sekali).

Lagu ini bercerita mengenai seorang wanita yang gagal move on dan mengenang cinta pertamanya, ia bertanya-tanya apakah cinta pertamanya masih mengingatnya. Ia rindu pada cinta pertamanya namun takut untuk menghubungi terlebih dahulu….

Cinta pertama, cintaku yang tak terlupakan

Mengapa terasa sangat sakit? Apakah hanya aku seorang yang mengenangnya?

Cinta pertama, aku memanggilmu dengan suara yang penuh dengan keputusasaan

Hingga (panggilanku) sampai padamu, selalu

Seperti yang tadi disebutkan kalau lagu ini cocok ditarikan dengan tarian yang sensual, After School membawakan lagu ini dengan pole dance! Tarian yang menantang dan sulit dilakukan namun sangat indah dipandang dan mengundang decak kagum. Siapa yang tidak kagum melihat para member berputar-putar, meliuk, bahkan melayang dengan hanya berpegangan pada sebuah tiang. Semua member terlihat seksi, terutama Ga Eun dan Jung Ah. Mereka berdua terlihat paling percaya diri dan paling nyaman menari dengan tiang-tiang itu. Merilis MV ini tanpa disertai drama merupakan keputusan tepat karena penonton bisa fokus pada tarian yang susah payah mereka lakukan itu.

Rating 8/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: