Airport Fashion, Bagian dari Gaya Hidup Selebriti

main airport

Airport fashion mungkin kurang dikenal di Indonesia karena tidak banyak liputan mengenai selebriti yang hendak bepergian menggunakan pesawat. Kalaupun ada, tidak banyak yang menyinggung mengenai fashion mereka. Lagipula, orang Indonesia sendiri masih bisa dibilang belum ‘melek fashion’, masih sedikit yang benar-benar memperhatikan penampilan diri mereka di setiap kesempatan, khususnya di bandara. Well, memang bagi orang awam, tidak perlu berpakaian yang heboh di bandara karena memang di sana bukan tempat fashion show, namun ada juga orang yang berpendapat bahwa bandara merupakan tempat yang sakral untuk menunjukkan selera fashion.

yuri

Bagi para selebritis luar negeri yang sering dikejar paparazzi, airport fashion menjadi sangat penting karena mereka dikuntit kemanapun mereka pergi, termasuk bandara. Jika mereka pergi ke bandara dengan pakaian seadanya, bisa-bisa begitu mereka turun dari pesawat, mereka akan mendapat banyak kritikan di internet karena selera fashion yang so-so. Di Korea, selebriti yang banyak mendapat pujian atas airport fashion mereka adalah SNSD dan 2PM. Mereka selalu terlihat berkelas dan nyaman dengan fashion mereka di bandara. Tidak terlihat ribet dan murahan bahkan ketika mereka muncul tanpa make-up.

nichkhun

Meski bukan selebriti, tidak ada salahnya jika kita juga mulai menerapkan airport fashion bagi diri kita. Bukan  semata-mata untuk pamer baju bagus atau ber-fashion show di bandara, tetapi juga untuk kenyamanan kita saat berada di pesawat, apalagi kalau perjalanan kita menghabiskan waktu yang lama.

taemin

Situs thefrisky.com telah mengulas 9 dos and don’ts untuk airport fashion. Apa saja? Yuk disimak!

Baju atau jaket dengan hoodie merupakan pilihan tepat untuk mengurangi kebisingan dan keributan yang ada di sekitar. Yah, tau kan, di bandara itu pasti bising dan penumpang-penumpang bisa jadi sangat ribut dengan ini itu, apalagi penumpang yang bawa anak kecil. Dengan mengenakan hoodie, kita bisa merasa lebih nyaman dan tidak terganggu dengan berbagai kesibukan yang bikin stress seperti yang dilakukan oleh Kristen Stewart.

FFN_CHP_Stewart_Kristen_092612_50898369-425x615

Membawa buku saat bepergian adalah hal yang tepat. Selain membuat penampilan terlihat lebih intelek, kita bisa membaca buku selama perjalanan sehingga tidak akan merasa bosan.

FFN_Gomez_Selena_BJCR_091712_50889863-970x1246
Woah, melihatnya saja sudah tidak nyaman. Kabin pesawat merupakan ruang dengan tekanan tinggi, jadi jangan coba-coba menggunakan pakaian dengan bahan kulit yang ketat karena rasanya pasti tidak nyaman.

kim_kardashian_092612_m

Pakaian kulit bisa membuat perjalanan menjadi tidak nyaman

Ruang kabin pesawat bisa jadi sangat dingin. Akan lebih baik kalau mengenakan jaket yang tebal dan sepatu seperti yang dilakukan oleh Anne Hathaway dan Jessica.  Kantong-kantong di jaket juga bisa digunakan untuk menyimpan beberapa barang ringan yang sekiranya akan digunakan saat perjalanan, daripada nantinya ribet mencari-cari di dalam tas yang penuh.

anne_hathaway_092612_m

jessica 3

jessica 4

Pilihan sepatu juga harus diperhatikan. Sepatu yang digunakan Taylor Momsen ini tentu membuat penerbangannya tidak nyaman. Tidak hanya saat penerbangan, sepatu ini juga bisa menyiksa saat kita berjalan-jalan di bandara atau saat berjalan menuju pesawat.

taylor_momsen_092612_m
Walaupun merasa nyaman itu penting, tapi ingat dimana kita berada. Bandara bukanlah rumah kita sendiri, akan ada banyak orang di sana. Jadi, pastikan bahwa pakaian yang dikenakan membuat kita tampak good-looking bukan messy-looking. Menggunakan pakaian yang sederhana namun cute tentu saja sangat disarankan. Lihat saja airport fashion Kate Middleton, sederhana tapi sedap dipandang bukan?

kate_middleton_092612_m
‘Menitipkan’ barang di bagasi memerlukan biaya ekstra. Karena itu, sebisa mungkin bawa barang-barang yang akan kita bawa ke dalam tas tangan kita. Pilih tas yang besar supaya banyak barang yang muat. Tas ransel juga bisa jadi pilihan yang tepat seperti yang dilakukan oleh Sunny.

sunny

jennifer_garner_092712_m
Pakaian dan sepatu yang nyaman akan membuat perjalanan menjadi nyaman juga.  Dengan merasa nyaman, kita bisa melewati proses pemeriksaan yang tidak ribet dan tidak perlu ngomel-ngomel karena harus melepas ini itu. Lihat airport fashion Tiffany, sederhana, nyaman, namun tetap fashionable bukan?

tiffany 2

tiffany

I like her pink beat headphone😉

Jangan menggunakan pakaian yang ketat dan berkerut karena (sekali lagi) kabin pesawat memiliki tekanan yang tinggi sehingga membuat kita merasa sesak.

jane_krakowski_092612_m

Jangan gunakan pakaian yang berkerut

Ternyata sangat mudah untuk melakukan penerbangan yang nyaman dan tetap gaya. Kita juga bisa mencotek gaya-gaya selebriti saat mereka berada di bandara. Berikut sedikit foto-foto dari airport fashion para selebriti Korea!

jessica

hyoyeon

yoona

yuri 2  jessica 2

onew

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: