[Music Review] F(x) – Rum Pum Pum Pum

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (173)

Yeah! Akhirnya F(x) kembali mengeluarkan album di musim panas! Memang hampir semua lagu dari girl group yang terdiri dari Krystal, Luna, Victoria, Sulli, dan Amber ini cocok untuk menambah semangat di musim panas karena temponya yang cepat dan liriknya yang asyik.

Lagu promosi f(x) kali ini diberi judul Rum Pum Pum Pum, judul yang lumayan catchy, I guess… tapi tidak menceritakan keseluruhan isi lagu, that’s too bad😦

Pertama kali melihat MV-nya.. Well, nyaris serupa dengan MV sebelumnya, Electric Shock, f(x) bermain-main dengan lightning dan wardrobe. Bukannya membandingkan atau menyamakan, tetapi bagaimanapun kedua MV ini sangat serupa. Di kedua MV ini juga sama-sama ada scene dimana mereka melihat ke atas dengan penuh kekaguman, kalau di MV Electric Shock mereka kagum sama aliran listrik yang mengalir di atas mereka, kalau di sini mereka kagum sama bunga-bunga metalik yang melayang-layang (ini juga sedikit mengingatkan pada MV Humanoids-nya TVXQ).

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (2)

Scene menari dan scene individu, just like that, terlalu simple untuk girl group dengan konsep ABG nyentrik seperti f(x). Jujur aku kangen MV seperti Nu ABO dan Chu yang menggunakan lebih banyak properti dan mengekspos kenyentrikan mereka. Berbicara soal nyentrik, dandanan mereka cukup f(x) di MV ini like usual. Akhir-akhir ini mereka sedang jatuh cinta pada contact lens warna-warni. Setelah sebelumnya sukses bikin trend dengan contact lens di Electric Shock, sekarang mereka mencoba mempertahankan trend tersebut dengan kembali menampilkannya di Rum Pum Pum Pum. Krystal terlihat menggunakan lens warna hijau dan Amber menggunakan dua warna sekaligus! Mata kanannya warna coklat, dan mata kirinya warna biru! Amazing f(x)!

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (59)

Untuk lagunya sendiri… Hmmmm…. how to say it…. it’s kinda ear catchy, but not easy listening… Untungnya lagu ini masih cocok didengarkan untuk menambah semangat di musim panas😀 Di lagu ini terdapat pengulangan lirik namun dengan nada yang berbeda, yang seperti ini tampaknya sedang jadi trend di tahun 2013. Sebelumnya lagu Give It To Me dari Sistar juga mengulangi satu baris lirik di nada yang berbeda. Menurutku itu keren karena biasanya pengulangan lirik hanya membuat lagu tersebut terkesan tidak kreatif, namun dengan diletakkan di tempat yang berbeda dengan nada yang berbeda, pengulangan lirik ini jadi tidak membuat lagu menjadi monoton.

Ada satu hal yang mengecewakan. Sebagai penggemar f(x), aku suka banget sama rhyme dalam lirik f(x) seperti aseul aseul jjirit jjirit, Chung chung chungbunhae ne sarangi kwahbunhae, Gibon Gibon saranggongshig saramdeure ibyeolgongshig, Odiboja ilgoboja ne mameul toroboja, dan banyak lagi rhyme seperti itu di lagu Hot Summer, My Style, La Cha Ta, Mr. boogie, etc. Sayangnya rhyme seperti itu tidak ada sama sekali di Rum Pum Pum Pum. Semoga lagu-lagu lain di album Pink Tape masih seperti lagu-lagunya f(x) yang dulu (kalau dengar highlight medley sih, kayaknya ada harapan. Dan seperti yang dibilang banyak orang, Rum Pum Pum Pum is the weakest song in the album just like EXO’s Wolf in XOXO album).

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (48)

Koreografi? Well, not much. Kurang menunjukkan kemampuan dance mereka, sedikit mirip Electric Shock. Kalau Electric Shock yang bikin si Shim Jae Won, kalau ini aku nggak banyak tahu siapa yang bikin koreografinya. Menurutku koreografi yang kuat itu Chu~, mereka bahkan memberikan sedikit spot untuk Victoria memamerkan kelenturan tubuhnya. Di Rum Pum Pum Pum, tidak ada gerakan yang spesial…

PS: Setelah artikel ini ditulis, aku baca saran seseorang untuk mendengarkan lagu Rum Pum Pum Pum menggunakan earphone (earphone yang bagus tentunya), lagunya ternyata sangat detail, it’s true!

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (8)

Krystal with green lens

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (151)

Amber with different eye color

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (60)

Black hair fits Luna well

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (42)

Victoria is soo pretty~!!!

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (28)

No more baby Ssul, it’s rapper Ssul!!

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (43)

Baby Ssul is back, LOL!

f(x) Rum Pum Pum MV screencaps (145)

Luna deserves more spotlight😦

pictures credit goes to wonderfulgeneration.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: