Butuh Inspirasi? Tonton Film-film Ini!

Saving-Private-Ryan-Poster-horz

REPOST DARI KUSUKASUKA.COM

Hidup ini kadang melelahkan dan membuat kamu berpikir, “Apa yang harus kita lakukan di kehidupan ini?” atau “Apa tujuan hidup ini?” atau “Mengapa kita harus bekerja keras?” Wah, jangan patah semangat dulu! Pertanyaan-pertanyaan itu tidak perlu dijawab, tetapi tidak perlu dipertanyakan lagi ketika inspirasi tentang kehidupan datang kepadamu. Bagaimana supaya inspirasi itu datang? Selain dengan baca buku biografi, bisa juga lewat film-film yang inspirasional seperti film-film di bawah ini!

Gandhi

Sebuah film inspirasional tentang seseorang yang inspirasional. Gandhi merupakan film biografi tentang Mahatma Gandhi, seorang pejuang India yang menginspirasi seluruh dunia dengan dengan pemikirannya mengenai perdamaian. Bahkan slogan film ini saja sudah sangat menginspirasi “His goal was freedom for India. His strategy was peace. His weapon was his humanity,”  yang berarti “Tujuannya adalah kebebasan bagi India. Strateginya adalah perdamaian. Senjatanya adalah rasa kemanusiaan.”

gandhi

Film ini dirilis pada tahun 1982 dan membawa pulang 8 piala Oscar termasuk Best Picture dan Best Director di tahun itu. Mahatma Gandhi di sini diperankan oleh Ben Kingsley dan ia tidak main-main dalam bermain sebagai politikus India yang berhasil menaklukkan pasukan Inggris ini. Tidak heran kalau dia juga membawa pulang piala Oscar sebagai aktor terbaik tahun itu.

3 Idiots

“Aal iz well” sebuah ejaan salah untuk kalimat bahasa Inggris “All is well” yang berarti “Semua baik-baik saja.” Sudah dibilang salah, mereka masih saja mengatakan kalimat ini setiap kali mereka menghadapi masalah. Film ini bercerita mengenai 3 mahasiswa sekamar yang penuh kreatifitas dalam ‘menjalani hidup’. Mereka juga suka bikin onar di kampus dan di tempat lain. Walaupun disebut dengan 3 idiot, namun salah satu dari mereka sebenarnya sangat jenius dan memiliki cara belajar yang unik. Keunikannya itulah yang membuat banyak orang menganggap dia idiot.

3_idiots_wallpaper

3 Idiots memiliki cerita yang kuat, menghibur, mengharukan, dan tentu saja menginspirasi. Mereka berjuang di tengah sistem belajar yang buruk, stereotip, harapan orang tua, dan perekonomian yang terbatas.

Forrest Gump

Forrest Gump berpenampilan layaknya orang biasa. Sebenernya dia memang orang biasa, namun ternyata ia menyimpan cerita yang luar biasa! Forrest Gump memiliki kecerdasan di bawah rata-rata namun ia memiliki kesempatan untuk menyaksikan kisah-kisah penting. Untungnya Tom Hanks mampu membawakan peran sebagai Forrest Gump dengan baik sehingga selain ia membawa pulang piala Oscar sebagai aktor terbaik, ia juga menjadikan Forrest sebagai salah satu tokoh yang akan selalu diingat. Dengan ratusan quotes yang menginspirasi, film ini juga tidak akan dengan mudah dilupakan begitu saja.

Forrest-Gump-1994

One Flew Over Cuckoo’s Nest

Dirilis pada tahun 1975, One Flew Over Cuckoo’s Nest bercerita mengenai  Randle Patrick McMurphy, seorang pelaku kriminal yang dikirim ke rumah sakit jiwa. Ia pun bersenang-senang dengan para pasien di sana, bahkan ia mencuri sebuah bis untuk mengajak para pasien berjalan-jalan. Cerita yang kuat tanpa menyinggung satu pihak pun membuat film ini berjaya di tahun 1975 dengan menyabet 5 piala Oscar sekaligus. Beberapa kali terdapat scene yang membuat penonton menitikkan air mata dan tentu saja, menginspirasi.

one_flew_over_the_cuckoos_nest_ver1_xlg

Saving Private Ryan

Sebuah film perang yang digarap oleh sutradara kondang Steven Spielberg. Film ini dirilis tahun 1998 dan kembali membawa nama Tom Hanks dalam sebuah ukiran sejarah. Film yang bercerita tentang perang dunia II ini menunjukkan seperti apa perang itu dan bagaimana rasanya berada di tengah-tengah perang. Seperti judulnya, sebuah tim yang dikomando oleh Tom Hanks mencari keberadaan Private Ryan yang diperankan oleh Matt Damon. Private Ryan adalah satu-satunya anak lelaki yang tersisa dari sebuah keluarga, tiga saudaranya telah gugur dalam perang.

Saving-Private-Ryan-Poster

Saving Private Ryan merupakan salah satu film perang terbaik dan karya terbaik Steven Spielberg. Tidak heran jika berkat film ini ia berhasil membawa pulang piala Oscar sebagai sutradara terbaik dan empat piala lainnya.

Remember the Titans

Sejarah akan ditulis oleh pemenang. Sebuah tim tidak akan menjadi sejarah dan diingat jika mereka tidak mencetak prestasi. Sedangkan prestasi sendiri tidak akan bisa dicetak jika sebuah tim tidak bisa menerima perbedaan di antara mereka. Denzel Washington menjadi pelatih football yang bertangan dingin. Dia tidak bisa menerima kemanjaan tim football yang tidak mau bekerja dengan orang yang berbeda ras dengan mereka. Tanpa ampun, Denzel membuat tim dengan berbagai masalah ini menjadi sebuah tim yang kuat dan mengukir sejarah.

the-titans

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: