[Book Review] Orion: Pencuri, Berlian, dan Wirubel

d3b326c319574279550cbb0df487cac5

Berlian, tidak semua orang bisa memilikinya. Apalagi kalau berlian itu dikenal dan memiliki sejarah. Hanya orang-orang yang siap dengan perlindungan tingkat tinggi yang bisa memilikinya.

Orion, bukan sembarang pencuri. Seberapa ketat penjagaan yang dilakukan oleh polisi, ia berhasil melakukan trik dan ‘membawa pulang’ berlian yang ia inginkan.

Siapa jati diri Orion? Mengapa ia ingin memiliki berlian Wirubel? Dan siapakah Aleta Jane Wirubel, yang namanya diabadikan dalam sebuah berlian?

Novel ini mengambil tema yang berbeda dari novel biasanya. Sebuah pencurian, konspirasi, dan dinasti keluarga menjadi isu utama dalam novel ini. Bumbu cinta yang manis ala remaja pun tidak membuat novel ini ‘menye-menye’, malah membuat novel ini semakin seru untuk dibaca.

Gaya bahasa yang digunakan ringan dan mudah dipahami. Walaupun begitu, penuturan yang dilakukan tidak amatir, sehingga pembaca bisa menilai novel ini tidak ditulis oleh penulis kacangan.

Orion: Pencuri, Berlian, dan Wirubel adalah novel yang cocok dibaca oleh remaja saat ini yang lelah dengan novel picisan dan ingin menambah koleksi novel petualangan yang ringan.

Ditulis oleh satu-satunya temanku yang memiliki cita-cita yang sama denganku sejak SMP. Berawal dari lomba menulis artikel tahun 2005 atau 2006, kami jadi sering share tentang dunia tulis menulis. Ah, sekarang dia sudah berhasil menerbitkan novel, sementara aku mengalami kesulitan dalam menyelesaikan novelku yang sebenarnya sudah 90% siap untuk di-self publish atau dikirm ke penerbit.

Congratulations and good luck buat karier menulisnya ya, Cahya Haniva a.k.a Iphip. Semoga aku bisa segera menyusulmu menerbitkan novel😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: