[Music Review] Britney Spears – Perfume

britney_spears_640

I’ll never tell, tell on myself, but I hope she smells my perfume

I hide it well, hope you can’t tell, but I hope she smells my perfume

Untuk album terbarunya yang bertajuk Britney Jean, Britney Spears mengeluarkan single keduanya yang berjudul Perfume. Judul ini sangat catchy mengingat Britney mengeluarkan berbagai seri parfum. Dengan judul “perfume”, rasanya akan ganjil jika tidak ada parfum sama sekali di MV, dan bukan MV-nya Britney Spears kalau nggak ada parfum yang nongol di sana. Britney selalu konsisten untuk mempromosikan parfum keluarannya di hampir setiap MV. Kali ini yang muncul adalah parfum seri Fantasy.

Perfume merupakan lagu ballad yang ditulis oleh Britney Spears, Sia Furlel, dan Christopher Braide. Lagu ini diproduksi oleh will.i.am, Keith Harris, dan Christopher Braide. Kabarnya, Perfume adalah lagu favorit Britney dari album Britney Jean. Nggak heran sih. Lagunya easy listening, liriknya dalam dan ceritanya hampir pernah dialami semua orang, suara penyanyinya pun powerful serta penuh emosi. Lagu ini cocok banget didengerin waktu hujan pas sendirian di dalam kamar atau pas naik kendaraan sambil lihat pemandangan di luar jendela. Hehehe…

Lagu ballad Britney kali ini bercerita tentang seorang perempuan yang merasa insecure. Ia merasa ada yang berbeda dengan pasangannya, seakan-akan dia punya perempuan lain. Nah, untuk memperingatkan si simpanan ini, penyanyi menyemprotkan parfum di sekujur tubuhnya dan menempelkannya di tubuh si laki-laki. Dengan begitu, si simpanan yang seorang perempuan juga (yang penciumannya pasti sensitive banget) akan mencium bau parfum penyanyi. Kalau simpanan ini perempuan baik-baik, dia pasti tahu kalau si laki-laki ini sudah punya kekasih. Dengan begitu dia akan mundur.

britney-spears-perfume-2

While I wait, I put on my perfume

Yeah, I want it all over you

I’m gonna mark my territory

MV Perfume menampilkan cerita yang sama dengan lirik lagunya. Di awal, terlihat Britney berdua dengan kekasihnya, namun si kekasih ini tidak begitu antusias. Di tengah cerita, si kekasih ini bertemu dengan perempuan lain bernama Cindy, seorang brunette. Begitu bertemu dengan Cindy, wajah kekasih Britney berubah menjadi lebih antusias dan menikmati setiap momen dengan simpanannya.

Music video dari Perfume ini disutradarai oleh Joseph Kahn, sutradara yang bekerja dengan Britney untuk MV Stronger, Toxic, dan Womanizer. Saat video ini dirilis, Joseph mengungkapkan kekecewaannya karena yang dirilis bukan video yang ia edit. Joseph berkata di twitter pribadinya kalau Britney adalah artis yang istimewa (of course she is) dan ia bekerja dengan luar biasa selama pembuatan MV. Video yang di-edit oleh Joseph menunjukkan hasil kerja Britney, namun ternyata yang dirilis bukan itu. Joseph juga menambahkan bahwa video yang dirilis tidak jelek dan ia juga menyukainya karena lebih simple. Tapi bagaimanapun, fans penasaran dengan video versi Joseph yang memiliki scene tembak-menembak dengan pistol. We want it!

britney-spears-fantasy-for-women_3-e1383431057241
o.141
britney-spears-believe

You can purchase them here

Overall, Perfume merupakan salah satu karya terbaik Britney. Lagu ini jadi lagu ballad favoritku setelah Everytime (gimana-gimana Everytime itu masterpiece-nya Britney). Perfume sangat adiktif dan tidak ada alasan untuk tidak menyukai lagu ini. Walaupun berisi tentang kecemburuan seorang perempuan, namun liriknya dipenuhi dengan kata-kata positif. Lagu ini terdiri dari tiga kata kunci yang berasal dari seri parfum Britney Spears, top note: Fantasy, middle note: Curious, base note: Believe. Base not ini yang paling penting, Believe. Walaupun ia merasa kekasihnya tidak biasa, dia mencoba percaya bahwa hubungan mereka baik-baik saja. Mungkin saja kekasihnya tidak selingkuh, tetapi penyanyi yang paranoid.

But I’m your girlfriend, now I’m your girlfriend, trying to be cool

I hope I’m paranoid, that I’m just seeing things, that I’m just insecure

I want to believe, it’s just you and me

Sometimes it feels like there’s three of us in here, baby….

9/10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: