[Drama Review] Let’s Eat! (Shiksyareul Habsida)

Buat penggemar drama korea, pasti tahu kalau drama-drama di tv kabel itu memiliki cerita yang lebih original, tidak klise, dan tidak mudah ditebak dibanding drama-drama tv broadcast yang ceritanya bergantung pada ‘permintaan’ sponsor.

Let’s Eat atau dalam bahasa korea Shiksyareul Habsida adalah drama kabel yang membuktikan bahwa masih ada drama korea yang memiliki plot cerita original. Mengabaikan cerita klise cinta segi empat dan chaebol, drama ini bercerita mengenai tiga orang bertetangga yang memiliki hobi makan. Setiap orang memiliki karakteristik yang unik dan kehidupan yang rumit. Walau begitu, ceritanya tetap realistis dan mungkin tokoh-tokoh di serial ini memiliki karakter yang sama dengan tetangga atau saudaramu.

photo376429

Tokoh utama dalam drama ini adalah Lee Soo Kyung (Lee Soo Kyung), seorang janda yang tinggal di kamar 805. Dia bekerja di biro hukum milik Kim Hak Moon, pengacara yang naksir berat sama Lee Soo Kyung sejak kuliah. Soo Kyung adalah tipe perempuan yang melampiaskan kekesalannya dengan makan (tapi badannya tetep kurus dan kulitnya tetep mulus :p). Ia selalu menyimpan choco bar di laci kerjanya dan selalu memiliki selera yang bagus dalam memilih menu makan siang. Selain Kim Hak Moon, biro hukum tersebut juga dijalankan oleh seorang manager yang bernama Choi Kyu Shik (Jang Won Young) yang merupakan suami dari sahabat Soo Kyung, Park Kyung Mi (Jung Soo Young). Ada pula seorang pengacara perempuan muda bernama Oh Do Yeon (Lee Do Yeon). Do Yeon memiliki wajah seperti seorang pelawak, namun ia selalu merasa dirinya secantik Kim Tae Hee. Dia juga adalah seseorang yang delusional, selalu merasa dirinya diperebutkan oleh pria-pria di sekitarnya.

Di kamar 805, Soo Kyung tidak tinggal sendirian. Ia punya anjing Chihuahua lucuuuu yang mirip Lee Choco. Namanya Barassi. Dia anjing terlatih yang bisa masuk kandang sendiri, berputar, duduk, tidur-tiduran, jutek, ramah, marah. Pinter banget pokoknya. Kalau Lee Choco cewek, Barassi ini cowok. Mereka bisa nikah tuh :p

fullsizephoto388464

Go Dae Young (Yoon Doo Joon) adalah penghuni kamar 806 yang tidak rukun dengan Soo Kyung. Selalu ada saja masalah di antara mereka, misalnya ketika Dae Young memanggil Barassi dengan nama Gaebari. Dia adalah orang yang misterius yang suka memakai baju olahraga kemana-mana. Kerjanya hanya bermalas-malasan dan makan. Walaupun laki-laki, tapi dia adalah expert di bidang makanan. Tidak hanya ahli dalam menikmati makanan, ia juga bisa memasak. Ia yang mengajarkan anggota Eating Club bagaimana cara makan yang benar supaya mendapatkan kenikmatan tertinggi dalam bersantap.

Tetangga Soo Kyung, kamar 804 dihuni oleh seorang gadis kaya yang tinggal sendirian karena masalah keluarganya yang rumit dan tragis. Namun itu semua tidak menghentikan gadis bernama Yoon Jin Yi (Yoon So Hee) untuk menjadi gadis yang selalu ceria. Dia adalah satu-satunya anggota Eating Club yang tidak memiliki banyak pengetahuan tentang makanan. Dia makan hanya untuk bisa berkumpul bersama Dae Young dan Soo Kyung, serta untuk mendamaikan mereka berdua (karena dua orang itu lemah kalau sudah berhadapan dengan makanan). Sebelum dihuni oleh Jin Yi, kamar itu dihuni oleh seorang perempuan yang kemudian meninggal karena tersedak cumi-cumi. Kematian perempuan itu merupakan misteri dan memiliki kaitan dengan jalan cerita secara keseluruhan.

fullsizephoto380790

Let’s Eat merupakan drama yang dibuat untuk penggemar drama yang juga sekaligus penggemar makanan (kayak aku, hahaha). Setiap karakter dibuat unik dan memiliki peran masing-masing sehingga tidak hanya satu atau dua tokoh saja yang mendapat highlight. Setiap aktor/aktris tidak hanya memiliki kemampuan akting yang oke, tetapi juga memiliki kemampuan untuk mengajak penonton menikmati makanan. Setiap kali mereka makan, mereka menampilkannya layaknya iklan. Penonton diajak untuk penasaran dan ingin mencicipi hidangan itu. Waktu casting, pasti para aktor/aktris ini disuruh makan, bukannya disuruh nangis atau ketawa atau marah. Hahaha. Aktor/aktris yang tahu cara menikmati makanan, langsung direkrut deh. Hehe.

Drama ini sangat aku rekomendasikan. Tapi, syaratnya, kalian harus bawa makanan/cemilan saat nonton. Yah, minimal nonton dalam keadaan kenyang lah. Aku pernah nonton pas aku lagi puasa. Puasa hari itu rasanya jadi berat banget, tapi aku nggak bisa berhenti nonton karena penasaran sama jalan ceritanya. See? This drama is addictive! Tunggu apa lagi? Yuk nonton Let’s Eat!

fullsizephoto378389

Rating: 8,5/10

picture credit goes to hancinema.net

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: